Tips Mengambil Keputusan Untuk Karir Dan Pekerjaan Kita

Setiap saat kita harus mengambil keputusan di tengah-tengah pilihan hidup yg sedemikian banyak, khususnya di dalam dunia pekerjaan kita. Kadangkala kita berada pada titik kebimbangan, antara tetap bertahan di tempat kerja kita atau berpindah ke tempat lain yg lebih menjanjikan? Atau mungkin kita bertanya pilihan karir seperti apa yang harus kita perjuangkan?

Lalu bagaimana cara memutuskannya ? Hal itu tidak mudah namun kita bisa memperkecil keragu-raguan itu. Berikut lima langkah untuk menemukan G-U-I-D-E atau petunjuk Tuhan dalam hidup kita.

1. Go to the Lord (Datang kepada Tuhan)

Memiliki hubungan pribadi yang intim dengan Allah sangatlah penting, khususnya bila kita diperhadapkan di sebuah persimpangan jalan dan harus mengambil keputusan. Kita harus percaya, taat dan berdoa kepada-Nya.

2. Understand His principles (Memahami prinsip-prinsip-Nya)

Dalam mengambil sebuah keputusan, jangan pernah lupa bahwa kita harus mengedepankan prinsip-prinsip Firman Tuhan. Artinya, jangan sampai keputusan yang kita ambil hanya berdasar pertimbangan bisnis belaka tapi juga berdasar kebenaran Firman Tuhan. Apakah itu berkenan di hadapan Tuhan ?

3. Investigasi your options (Telitilah pilihan Anda)

Pertimbangkan baik dan buruk dari setiap pilihan yang ada. Namun yang terpenting, apakah sesuai dengan hati nurani Anda.

4. Discuss it with others (Bicarakan itu dengan orang lain)

Terkadang kita butuh pendapat orang lain agar kita bisa melihat dari sudut lain. Di sinilah pentingnya seorang mentor/coach tuk membantu Anda.

5. Express your freedom (Ekspresikan kebebasan Anda)

Jika sudah yakin dengan keputusan Anda, melangkahlah dengan penuh keyakinan. Melangkah tanpa beban agar Anda terhindar dari stres.


Terima kasih kepada Dewa Klasik Alexander (@MotivatorSuper) yang mengirimkan tips ini melalui BBM – 7 Feb 2012.
Segala hormat dan kemuliaan hanya bagi Dia, Tuhan kita Yesus Kristus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *