Diary 15 Agustus 2014 – Selalu Membutuhkan Tuhan

Tangan Tuhan - PenulisHidupku.Com - 1

Sudah 3 bulan gua berada di Jakarta sejak kembali dari Singapura, dan sejauh ini banyak sekali hal yang gua alami. Perubahan yang paling besar adalah sekarang ini berada dekat dengan keluarga, dan terkadang gua merasa lebih mudah mengasihi orang lain daripada menerima anggota keluarga kita apa adanya dengan segudang kelemahan yang mereka miliki. Sering gua mengelus – ngelus dada, dan sebisa mungkin tetap tersenyum :-). Semakin gua renungkan semakin gua sadari bahwa gua bukanlah pribadi manusia yang sabar, dan benar – benar tulus mengasihi orang lain. Justru itulah gua sungguh – sungguh membutuhkan campur tangan Tuhan. Gua bersyukur atas keluarga yang gua miliki, walaupun kadang mereka nyebelin :-). Tuhan menaruh mereka di sana sehingga gua bisa semakin dekat denganNya :-).

Dari segi pekerjaan sekarang ini gua melanjutkan usaha orang tua. Sistem perusahaan butuh banyak pembenahan, dan jujur gua terkadang pusing juga mikirin cara untuk meningkatkan usaha ini. Tetapi melalui bisnis ini juga gua semakin dekat dengan Tuhan. Dulu waktu jadi karyawan dan menerima gaji setiap bulannya, gua kurang begitu menyadari dan mensyukuri bahwa Tuhanlah yang memberikan gua uang dan berkat materi. Sekarang ini melalui bisnis, dan adanya penjualan setiap hari… barulah gua semakin jelas melihat tangan Tuhan sebagai pemberi berkat dalam keuangan gua. Sempat juga gua khawatir karena saingan kita banting harga jual, tetapi Tuhan memberikan hikmat dan mengingatkan bahwa Dialah sang pemberi berkat. Perusahaan gua akhirnya tidak ikutan banting harga, dan ternyata masih banyak pelanggan yang belanja :-). Memang Tuhan itu luar biasa… Dialah pemilik perusahaan ini, dan biarlah bisnis ini dipakai untuk memperluas kerajaanNya :-).

Seperti biasa masih banyak orang yang bertanya gimana soal pasangan hidup gua… dan gua sendiri saja sudah capek mau ngejawabnya hehehe. Tetapi sekali lagi justru di saat kadang – kadang gua gak yakin dan pusing mikirin hal beginian… gua mengucapkan syukur dan meminta penghiburan dari Tuhan. Dia sungguh luar biasa, dan dengan iman gua yakin 100% bahwa Dia sedang mempersiapkan pasangan hidup yang terbaik bagi gua :-). Dan gua juga semakin yakin waktunya sebentar lagi akan tiba dimana akhirnya gua akan bertemu dengan wanita tersebut :-).

Untuk komunitas, gua sekarang bergabung dengan FGBMFI chapter PIK Mediterania di Hotel 88 Grogol. Sungguh gua sangat diberkati sekali di dalam chapter ini, dan belajar banyak hal. Setiap kali mau menghadiri meeting, gua semakin sadar betapa Tuhan itu begitu baik, dan untuk bisa melayani Dia itu adalah suatu kehormatan yang sangat besar. Selain itu gua juga ada teman – teman dekat dari SD yang sering ketemuan untuk maen game dan juga nonton di bioskop. Mereka adalah teman – teman yang baik, dan gua juga menghadiri sebuah komsel yang dihadiri oleh salah satu dari mereka. Gua bersyukur Tuhan memberikan gua komunitas yang baik dimana gua bisa bertumbuh dalam semua aspek kehidupan dan bisa terus memuliakan namaNya :-).

Betapa hari ini gua merasakan gua selalu dan semakin membutuhkan Tuhan. Sungguh… tanpa Dia gua gak bisa apa – apa. Hampir dalam segalanya bagian gua cuma MENERIMA, dan Tuhan sudah melakukan segalanya bagi gua. Semakin gua kagum kepadaNya, dan semakin gua jadi termotivasi untuk semakin menyerupai Dia. Memang Tuhan adalah pribadi yang maha sempurna. Terpujilah namaNya selalu 🙂


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 15 Agustus 2014, 12:58 WIB.
Segala hormat dan kemuliaan hanya bagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *