Diary 14 November 2014 – Acara Penghiburan Keluarga Pak Yuyung Harjanto

Malam ini gua, Effendy Pong, dan istrinya pergi ke rumah duka Heaven Gedong Panjang untuk menghadiri acara penghiburan keluarga pak Yuyung. Sudah beberapa bulan gua gak ke gedung ini, dan terakhir adalah saat adiknya mama (Ie Ie Aling) kembali ke rumah Bapa di surga. Gua menghabiskan waktu hampir seminggu di rumah duka ini sebelumnya, jadi otomatis sangat familiar dengan gedungnya. Kita bertiga menuju lantai 8 untuk memberikan penghiburan kepada keluarga pak Yuyung yang ditinggalkan. Ternyata di sana sudah berkumpul begitu banyak anggota FGBMFI sampai ruangan begitu padat penuh, dan keluarga pak Yuyung juga terlihat begitu kuat, tabah, bahkan memancarkan suka cita.

Ronny Sukamto - Acara penghiburan pak Yuyung Harjanto - Heaven Gedong Panjang - PenulisHidupku.com - 1

Pak Ronny Sukamto membagikan firman dan sharing sedikit mengenai pak Yuyung Harjanto yang beliau kenal. Pak Anthony Puthirai juga menyampaikan beberapa pesan dan kesannya. Kemudian putra bungsu dari pak Yuyung mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar FGBMFI atas dukungannya. Melalui cerita dari putranya ini pula, gua mendapatkan gambaran yang lebih sempurna betapa beratnya pergumulan pak Yuyung sebelumnya. Namun bahwa kenyataannya pak Yuyung mempertahankan iman sampai pada akhirnya, itu adalah sebuah kemenangan, yang patut disyukuri dan dirayakan.

Anthony Puthirai - Acara penghiburan pak Yuyung Harjanto - Heaven Gedong Panjang - PenulisHidupku.com -

Di akhir doa penutup, saya melihat banyak saudara – saudara FGBMFI menyeka air mata mereka. Kita merasa kehilangan, tetapi kita juga bersyukur bahwa pak Yuyung sudah terlebih dahulu sampai ke sana bertemu dengan Yesus Kristus. Suatu saat kita semua orang yang percaya kepada Tuhan Yesus akan berkumpul kembali. Firman Tuhan mengatakan lebih baik menghadiri rumah duka daripada datang ke pesta, dan malam ini gua sangat diberkati walau harus membatalkan beberapa acara pribadi. Teladan yang diberikan oleh pak Yuyung sangat memberikan inspirasi, dan semangatnya dalam mempertahankan iman dalam situasi apa pun telah terimpartasi kepada seluruh anggota FGBMFI sehingga hanya nama Tuhan saja yang dimuliakan.

Acara penghiburan pak Yuyung Harjanto - Heaven Gedong Panjang - FGBMFI Indonesia West 4 - PenulisHidupku.com - 1

Untuk pesan dan kesan akan pak Yuyung Harjanto bisa dibaca DI SINI. Tuhan Yesus memberkati.


Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 15 November 2014.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *