Kesaksian Bro Yuhandi Mengenai Bro Susanto BL (Bun Susanto)

Yuhandi Memberikan Kesaksian Mengenai Bun Susanto - Susanto BL - PenulisHidupku.Com - 1

Perkenalkan nama saya Yuhandi

Tidak ada yg spesial dari seorang Santo, begitulah kira2 persepsi awal saat kami pertama kali kenal saat dikelas 2 SMEA, tanpa terasa sdh hampir 20tahun kami menjalin persahabatan dan hari ini harus saya katakan bahwa dia adalah Salah Satu Sahabat Terbaik yg pernah saya miliki, dia adalah mentor, guru, teladan bagi hidup saya dan keluarga, dia adalah org yg sangat spesial dlm hidup saya‎.

Kado terindah yg pernah dia berikan kepada saya adalah ketika akhirnya setelah sekian belas tahun dia mengajak saya utk ke geraja yg selalu sy tolak sejak sekolah, baru pada akhirnya di tahun 2012 almarhum memperkenalkan Tuhan Yesus melalui wadah Full Gospel, sehingga akhirnya saya dan istri serta anak anak sekarang boleh menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Dari Bro Santo sy byk belajar bagaimana membangun hubungan dg Tuhan, bagaimana berDoa, menyembah dan Membaca Firman Tuhan, Awal pertama kali kami pelayanan airlift bersama ke Kupang, bersyukur sy boleh tidur sekamar dg beliau yg ternyata kalo tidur ngorok. Yang saya Salut bukan ngoroknya, tapi bagaimana almarhum meskipun kami sudah pelayanan sampai larut malam kurang lebih jam 12an malam waktu setempat kami baru selesai pelayanan, almarhum sesampai dikamar hotel mengajak saya berdoa sebelum tidur dan pagi pagi jam 5an bro Santo sdh bangun dan membangunkan saya melalui pujian penyembahan dan almarhum kembali mengajak saya doa pagi, moment yg begitu indah dimana saya masih jiwa baru pada saat itu.

Dari bro Santo kami belajar bagaimana membangun mezbah keluarga, disaat saya istri dan anak liburan bersama dg bro Santo dan Keluarga besar beberapa tahun yg lalu ke bandung, setiap pagi dan malam kami bersukacita bersama memuji menyembah Tuhan, dipagi hari sebelum melakukan perjalanan dan dimalam hari sebelum tidur, sebuah kenangan dan pelajaran yg berharga buat kami yg baru mengenal Tuhan pada saat itu.

Dari bro Santo saya belajar bagaimana harus menjadi org yg bisa dipercaya dan mempercayai orang dg setulus hati, suatu ketika sekitar 2 tahun yg lalu, saya membutuhkan dana yg lumayan besar dan saya yg kepepet harus meminjam walaupun sdh menunda sampai deadline jatuh tempo akhirnya saya putuskan utk menelepon almarhum utk meminta pinjaman sementara, pada awalnya saya ragu dan pasrah, dan merasa ngk enak mau pinjam uang melalui telepon, tapi tanpa di sangka sangka almarhum tanpa byk tanya ini itu langsung di transfer uangnya saat itu juga, karena hal itu juga maka kurang dari 2 minggu begitu uang saya cair, yg pertama saya lakukan adalah membayar hutang saya ke almarhum.

Dari Brother Santo sy belajar bagaimana arti memberi, byk kali bro Santo memberkati member, sahabat, orang tua member dan mereka yg membutuhkan pertolongan segera, meskipun almarhum tdk terlalu dekat dg mereka. Pernah juga suatu kali ada member saya yg sdh DP untuk Pernikahan di hotel Pullman Central Park ternyata harus cancel karena break dg pasangannya menjelang detik2 Pernikahan dan DP yg sdh disetorkan tidak bisa ditarik kembali, Santo dg kerelaan hati mau membantunya dg membeli semua voucher paket nginap hotel dll dengan harga normal.

Dan ketika terjadi musibah beberapa hari yang lalu, saya dan keluarga syok‎, kaget, serasa ngk percaya, kami terus memantau group WA, Internet dan TV mengikuti perkembangan detik demi detik proses evakuasi, sampai akhirnya confirm almarhum sdh tdk ada. Yg pertama kali terbayang adalah bgm dg istri dan anak2nya nanti.

Dan ketika almarhum sdh tidak ada sy masih belajar sesuatu yg sangat tak ternilai, yaitu ketika saya mengantarkan istri dan mertua bro Santo dari RS Siloam karawaci ke rumah, kami ngobrol sangat banyak dlm perjalanan, ada 1 hal yg saya tangkap dari pembicaraan kami, Lanny memang bersedih, tapi dia tidak pernah kecewa sama Tuhan, dia tidak pernah menyesali yg sdh terjadi, ‎tidak ada seorang pun yang layak disalahkan, karena Tuhan sudah punya rencana yg indah buat Brother Santo dan Keluarga
Terakhir saya belajar bahwa Bro Santo sdh memberikan Warisan yg terbaik buat keluarganya yaitu Iman yg tak tergoyahkan‎.

Mungkin saat ini bro Santo sdh tidak ada, tapi semangatnya, Spiritnya, pelajaran dan teladannya ada bersama kami, kami siap melanjutkan perjuangan Bro Susanto BL.

Yuhandi - Susanto BL - Bun Susanto - PenulisHidupku.Com - 1

ARTIKEL MENGENAI BRO SUSANTO BL:
Acara Tribute To Young Heroes: Mengenang Bun Susanto (Susanto BL) dan Min Min (Tjang Tji Tjung)
Video Klip: Mengenang Bun Susanto (Susanto BL)
Pelepasan Bro Bun Susanto (Susanto BL) Diiringi oleh Teman – Teman dari FGBMFI
Pdt. Leornado Syamsuri Mengenang Brother Susanto BL (Bun Susanto)
Kesan dan Pesan dari Para Senior FGBMFI Mengenai Bun Susanto (Susanto BL)
Pelayanan Bun Susanto (Susanto BL) Saat Bersekolah Minggu: Menyapu Lantai Gereja
Kesaksian Bro Yuhandi Mengenai Bro Susanto BL (Bun Susanto)
Kesaksian Aliung Mengenai Bro Susanto BL (Bun Susanto)
Kesaksian Istri dan Kakak Ipar Bro Susanto BL (Bun Susanto) Mengenai Kebaikan Tuhan
Ribuan Orang Memberikan Penghormatan Kepada Bun Susanto (Susanto BL)
Ucapan Dari Teman – Teman FGBMFI Mengenai Berita Duka Bro Susanto BL (Bun Susanto)
Kesaksian Susanto BL (Bun Susanto): Hidup Yang Diberkati
Selamat Jalan Our Brother Susanto BL (Bun Susanto)


Segala hormat dan kemuliaan bagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus.
Terima kasih kepada bro Yuhandi atas kesaksiannya yang memberkati keluarga bro Susanto dan kita semua.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *