Pdt. Leornado Syamsuri Mengenang Brother Susanto BL (Bun Susanto)

Leornado Syamsuri Memberikan Pesan Kesan Mengenai Bun Susanto - Susanto BL - Penulishidupku.Com - 1

Saya mengenal Susanto sejak tahun 2008. Bagi saya Susanto adalah orang yang sangat luar biasa. Saya sangat bersyukur dan terhormat untuk bisa mengenalnya. Susanto tahu dengan jelas panggilan di dalam hidupnya. Dan dia pernah berkata kepada saya bahwa dia terpanggil untuk menjadi hamba Tuhan. Saya menganjurkan dia untuk belajar Teologia dan seharusnya dia lulus September 2016 ini. Namun Tuhan berkehendak lain. Ada maksud dan rencana Tuhan yang belum bisa kita mengerti. Walau demikian Santo telah meninggalkan legacy yang luar biasa buat keluarganya.

Susanto sudah beberapa tahun ikut bergabung di dalam pelayanan bersama dengan saya. Saya tahu dia super sibuk tetapi dia selalu memastikan dirinya bisa menghadiri pelayanan dan pertemuan. Susanto selalu melayani Tuhan habis – habisan. Sekarang saya merasa sangat kehilangan dia.

Susanto pernah berkata kepada saya bahwa hidup adalah suatu kesempatan. Semua tergantung kepada kita apakah kita mau mengambil semua kesempatan yang ada. Kematian itu sendiri adalah misteri yang tidak dapat sepenuhnya kita mengerti. Hidup kita bisa berakhir kapan saja.

Kita perlu sadari bahwa setiap hari kita bangun tidur, sehari lagi pula kita mendekat ke kubur. Hidup ini adalah kesempatan, apakah kita akan sia – siakan ? Kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi besok. Setiap hari kehidupan kita diberikan peluang untuk melayani kerajaan Allah. Semua adalah karena respons kita. Hidup ini adalah kesempatan untuk berkarya dan berguna untuk Tuhan. Jangan lupa bahwa tuhan menciptakan kita untuk kesenangan dan kemuliaan Tuhan.

Nasib kita ada di tangan Tuhan, tetapi bagaimana kita mau menjalani dan mengisi hidup ini kita memiliki pilihan. Pada akhirnya kita semua mempertanggungjawabkan hidup kita di hadapan Tuhan. Mengisi kehidupan kita untuk kemuliaan Tuhan adalah jauh lebih penting daripada apa yang dapat kita peroleh atau nikmati dalam hidup ini. Semoga dari peristiwa ini, kita semua diingatkan bahwa kehidupan ini hanyalah seperti bayang – bayang dan begitu cepat berlalu.

Saudara kita Susanto walau dia dipanggil Tuhan di usia yang masih muda, saya melihat dia sudah banyak berbuah. Karena Susanto semenjak awal tidak menyia – nyiakan kesempatan untuk melayani Tuhan. Bagi saya Susanto adalah seorang yang hebat dan berhasil. Hidupnya berdampak banyak bagi kehidupan orang lain. Dia begitu cinta Tuhan dan tetap setia sampai akhir. Saya sangat sedih kehilangan dia, dan bagi saya dia adalah seorang legenda.

ARTIKEL MENGENAI BRO SUSANTO BL:
Acara Tribute To Young Heroes: Mengenang Bun Susanto (Susanto BL) dan Min Min (Tjang Tji Tjung)
Video Klip: Mengenang Bun Susanto (Susanto BL)
Pelepasan Bro Bun Susanto (Susanto BL) Diiringi oleh Teman – Teman dari FGBMFI
Pdt. Leornado Syamsuri Mengenang Brother Susanto BL (Bun Susanto)
Kesan dan Pesan dari Para Senior FGBMFI Mengenai Bun Susanto (Susanto BL)
Pelayanan Bun Susanto (Susanto BL) Saat Bersekolah Minggu: Menyapu Lantai Gereja
Kesaksian Bro Yuhandi Mengenai Bro Susanto BL (Bun Susanto)
Kesaksian Aliung Mengenai Bro Susanto BL (Bun Susanto)
Kesaksian Istri dan Kakak Ipar Bro Susanto BL (Bun Susanto) Mengenai Kebaikan Tuhan
Ribuan Orang Memberikan Penghormatan Kepada Bun Susanto (Susanto BL)
Ucapan Dari Teman – Teman FGBMFI Mengenai Berita Duka Bro Susanto BL (Bun Susanto)
Kesaksian Susanto BL (Bun Susanto): Hidup Yang Diberkati
Selamat Jalan Our Brother Susanto BL (Bun Susanto)


Segala hormat dan kemuliaan bagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus.
Terima kasih kepada pak Leornado atas renungan dan penghiburannya bagi keluarga bro Susanto.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *