Landlift FGBMFI Jakarta Utara 8 Ke Karawang – Bagian 2: Kunjungan ke Panti Asuhan RUMAH KITA SENDIRI

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 1

Setelah kami berangkat dari rest area tol Cikampek kami bertemu dengan tim FGBMFI Karawang. Dari sana mereka membawa kami mulai pelayanan di sebuah panti asuhan yang bernama RUMAH KITA. Panti asuhan tersebut terletak di sebuah perkampungan sederhana, dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 2

[Catatan penulis: saya sudah beberapa kali mengunjungi panti asuhan, dan jujur saya katakan bahwa panti asuhan RUMAH KITA adalah yang paling kekurangan dari segi fasilitas. Tempatnya juga kecil, bisa disaksikan sendiri di video di bawah ini].

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 3

Pengurus panti asuhan ini menjelaskan bahwa total di sana ada 18 anak yang mereka tampung dan layani. Sebagian besar dari mereka tinggal dan tidur di panti asuhan itu. Sementara sebagian kecil hanya dititipkan di panti asuhan pada siang hari.

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 4

Pengurus panti asuhan juga menjelaskan bahwa awalnya pelayanan mereka dimulai dari panti jompo dan panti asuhan. Namun pihak pimpinan pelayanan mereka memutuskan hanya melanjutkan panti jompo. Tergerak belas kasihan dan sudah terlanjur sayang maka pengurus panti asuhan ini mengurus anak – anak ini secara pribadi, hanya dengan bermodal iman Tuhan pasti menolong.

Di gambar di bawah ini di mana anak – anak berdiri, adalah ruang tidur mereka beralaskan tikar dan tidak ada aircon. Ruangan kecil itu terasa panas dan pengap, karena diisi oleh 10 orang anak perempuan. Sementara anak lelakinya sebelumnya tidur di lantai atas yang terbuat dari kayu – kayu potongan bekas. Seluruh pertukangan mereka kerjakan sendiri karena tidak bisa membayar tukang yang ahli.

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 6

Anak – anak di panti asuhan Rumah Kita sangat sopan, dan ramah. Mereka menyambut kami dengan suka cita dan memberikan nyanyian yang indah. Kami bisa melihat bahwa di antara mereka ada yang memiliki bakat menyanyi. Mereka kemudian satu persatu memperkenalkan diri mereka kepada kami. Pengurus panti juga menjelaskan latar belakang dari setiap mereka.

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 5

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 7 Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 8 Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 9Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 12 Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 10Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 11Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 13 Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 14Pengurus panti juga menceritakan bahwa salah satu dari anak di sana tidak memiliki identitas sehingga tidak bisa bersekolah. Puji Tuhan di antara kami ada seorang pengacara. Bapak Anton J Lumban Gaol terbeban untuk membantu mengurus masalah ini.Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 15 Kami juga memperkenalkan diri siapa kami dari FGBMFI (Full Gospel Business Men’s Fellowship International). Kami juga memberikan kata – kata penghiburan untuk menguatkan pengurus panti dan anak – anak di sana. Pesan – pesan dari kami adalah untuk terus giat berdoa, berusaha keras, jangan minder, dan beriman kepada Tuhan.Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 16
Kami juga mengadakan permainan kuis dimana pertanyaan – pertanyaanya berasal dari Alkitab. Anak – anak terlihat sukacita dan antusias dalam menjawab, karena ada hadiahnya. Anak – anak juga menyayikan lagu lagi untuk memberkati kami.

[Catatan penulis: perhatikan video di atas ini. Ruang kecil yang mereka pakai untuk menyanyi itu adalah tempat tidur untuk anak – anak yang perempuan. Ada 8 – 10 orang yang berhimpit tidur di ruang sempit ini 🙁  ]

Tidak lupa kami mendoakan setiap anak yang ada di sana juga pengurusnya. Kami merasakan lawatan Roh Kudus begitu luar biasa melayani kami semua di sana.

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 17

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 18

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 20

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 21

Setelah itu kami menyerahkan dana sosial yang telah kami kumpulkan kepada pengurus panti baik yang telah kami persiapkan dalam amplop dari Jakarta, maupun tambahan dari saweran spontan yang kami edarkan melalui kantong plastik. Kami juga memberikan makanan yang kami bawa untuk makan siang anak – anak di panti. Lalu kami berfoto bersama sebelum kemudian melanjutkan perjalanan kami mencari makan siang.

Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 19 Kunjungan Ke Panti Asuhan Rumah Kita Karawang - FGBMFI JAKUT 8 - PenulisHidupku.Com - 20

Bagi yang tergerak ingin membantu panti asuhan RUMAH KITA di Kerawang, silahkan menghubungi pengurusnya, bpk Gideon: +62 812 887 94 694.

Alamat Yayasan Rumah Kita Sendiri:

Kp. Kedung Gede RT 01/RW 01, desa/ kec. Kedung Waringin.

Klik untuk buka GOOGLE MAP: DI SINI

Peta untuk referensi:

Peta lokasi Yayasan Rumah Kita Bersama Karawang - PenulisHidupku.Com-1 Peta lokasi Yayasan Rumah Kita Bersama Karawang - PenulisHidupku.Com-2

ARTIKEL LANDLIFT CHAPTER FGBMFI JAKARTA UTARA 8 KE KARAWANG (12-13 MARET 2016):
Bagian 1: Berdoa Bersama & Pengurapan
Bagian 2: Kunjungan ke Panti Asuhan RUMAH KITA
Bagian 3: Makan Siang Di Pepes Walahar (Bp. H. M. Dirja)
Bagian 4: Outreach Meeting Bersama FGBMFI Karawang
Bagian 5: Pelayanan di Gereja GPDI Hagizo CKM Karawang
Bagian 6: Melayani Gereja di Cibitung
Bagian 7: Kuliner pagi
Bagian 8: Melayani di GPDI Pniel
Bagian 9: Melayani di GBI Karawang
Bagian 10: Review Pelayanan


Segala hormat dan pujian pagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Share on Twitter

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *