Bangkit Dari Keterpurukan

Terjatuh - Terpuruk - PenulisHidupku.Com - 1“Dan seketika itu juga bangunlah ia, di depan mereka, lalu mengangkat tempat tidurnya dan pulang ke rumahnya sambil memuliakan Allah.” (Lukas 5:25)

Beberapa tahun lalu, salah satu teman saya dikabarkan sedang mengalami kehidupan sangat memprihatinkan. Usaha dalam bidang makanan yang dirintisnya harus mengalami kegagalan. Tidak sedikit uang terkuras untuk membayar sisa hutang yang mencapai puluhan juta rupiah. Dalam kondisi seperti ini, teman saya jalani dangan sukacita dan tetap setia mengikut Tuhan. Singkat cerita, dengan cara yang ajaib, Tuhan membuka jalan. Teman saya ini mendapatkan pekerjaan di luar pulau Jawa dengan penghasilan jauh melebihi dari keadaan sebelumnya.

Ketika sedang mengalami beragam permasalahan, ada sebagian orang memilih untuk mengambil jalan kurang tepat. Tidak sedikit diantara mereka mulai undur dari Tuhan, mulai meninggalkan pertemuan–pertemuan ibadah dan lebih memilih mengandalkan kekuatan sendiri.

Ada kabar baik buat kita hari ini. Saat sedang mengalami kehidupan kurang menyenangkan, belajar untuk berpikir dan bertindak bijak. Artinya jangan pernah mencoba untuk menghindar apalagi lari dari tanggung jawab. Penyembuhan seorang lumpuh seperti yang ditulis dalam Lukas 5:17-26 adalah wujud nyata dari campur tangan Tuhan. Tuhan melihat iman dan usaha dari orang lumpuh yang memohon kesembuhan. Mujizat terjadi, orang lumpuh tersebut bangkit dan berjalan.

Selama hidup di dunia akan selalu diperhadapkan dengan berbagai jenis tantangan. Beragam tantangan yang melumpuhkan semangat dan tenaga kita untuk berjuang meraih kemenangan. Tuhan yang akan menolong dan membangkitkan kita dari segala keterpurukan.


Segala hormat dan kemuliaan bagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Share on Twitter






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *