Harga Yang Tak Terduga

Biaya Tak Terduga - PenulisHidupku.Com - 1

Menurut The Blunder Book (Kisah di Balik Kesalahan Konyol) karangan M. Hirsh Goldberg, perusahaan yang telah memenangkan tender untuk membangun sistem kereta api bawah tanah sepanjang 100 mil di Washington, DC, menganggarkan biaya sebesar $793 juta. Namun ketika pekerjaan itu selesai, ternyata proyek tersebut menghabiskan uang $6.6 miliar. Goldberg mengatakan bahwa perusahaan yang sama itu juga menerima sebuah kontrak untuk membangun kota Jubail di Saudi Arabia. Perkiraan biayanya semula ialah $9 miliar. Namun ketika proyek itu rampung, tagihan yang datang sebesar $45 miliar. Itu berarti terjadi pembengkakan sebesar $36 miliar!

Namun, biaya konstruksi yang tak terduga ini kecil artinya bila dibandingkan dengan harga tak terduga yang disebabkan oleh dosa kita melawan Allah. Kehidupan Raja Saul menunjukkan pada kita betapa besar harga ketidaktaatan. Ia tidak pernah menduga bahwa mengikuti keinginan dan kesombongannya yang keras kepala itu pada akhirnya harus dibayar dengan kehormatan, keluarga, sahabat-sahabat, pengaruh baik, dan persekutuannya dengan Allah selamanya. Ia kehilangan semuanya itu. Ia tidak memikirkan akibat yang bakal terjadi ketika memutuskan untuk menyisihkan beberapa ekor domba hidup untuk kepentingannya sendiri dan membiarkan hidup seorang raja yang jahat (1 Samuel 15:14,15,20,21). Tetapi itulah upah ketidaktaatannya.

Bapa, bantulah kami untuk memperhitungkan harga yang tak terduga karena tidak mau beriman pada-Mu hari ini. Dan tolonglah kami untuk mengingat harga tak ternilai yang dibayar Kristus di atas kayu salib bagi kami.

DOSA MENAMBAH PERMASALAHAN, MENGHABISKAN ENERGI,
DAN MELIPATGANDAKAN KESULITAN KITA


Segala hormat dan kemuliaan bagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus.
Terima kasih kepada kyu kyu Ronny Andreas atas renungannya.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *