Mengapa Kasus Gereja City Harvest Church dan Pastor Kong Hee Belum Juga Beres ?

City Harvest Church - PenulisHidupku.Com - 1
Akhir tahun kemarin (2015) pengadilan Singapura telah memutuskan bersalahnya pastor Kong Hee dan rekan – rekan yang terlibat di dalam kasus penyalah gunaan uang gereja. Para terdakwa kemudian menggunakan hak mereka untuk naik banding. Selain itu dari pihak kejaksaan merasa bahwa hukuman yang diberikan kepada pastor Kong Hee (8 tahun kurungan penjara) adalah terlalu ringan, dan mencoba memberatkan.

Saya sendiri juga pusing kalau mengikuti kasus ini. Selama ini saya selalu mencoba melihat ini secara netral. Namun pengadilan sudah menyatakan bersalah, dan menurut saya kita harus menerima ini dari sisi hukumnya. Walau demikian dukungan dan doa terus kita berikan kepada gereja CHC dan para pastor, karena untuk doa itu tidak ada batasannya. Kita bisa mendoakan siapa saja, dan dalam kondisi mereka apa saja.

Saat ini pastor Kong Hee dan lainnya yang terlibat di dalam kasus tidak lagi memegang posisi apa pun di dalam gereja. Mereka juga tidak lagi melayani di gereja CHC. Sekarang babak selanjutnya kasus ini akan dimulai kembali pada pertengahan tahun ini (2016). Mari kita doakan agar kasus ini segera beres ya.


Segala hormat dan pujian bagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *