Landlift FGBMFI Jakarta Utara 8 Ke Karawang – Bagian 5: Pelayanan di Gereja GPDI Hagizo CKM Karawang

Hari kedua (Minggu, 13 Maret 2016) kami akan melayani di 4 gereja, yang terbagi menjadi 3 tim:

  • Tim 1: dipimpin oleh bro Timothy, akan melayani di sebuah gereja di Cibitung pada pukul 8 pagi
  • Tim 2: dipimpin oleh bro Thomas, akan melayani di gereja GPDI Hagizo CKM Karawang pada pukul 7 pagi dan GPDI Pniel pada pukul 10 pagi
  • Tim 3: dipimpin oleh bro Suherman Lu, akan melayani di gereja GBI.

Hari itu pukul 6 pagi, tim 1 dan tim 2 sudah bersiap untuk berangkat. Setelah masing – masing sarapan satu roti, satu telur rebus, dan secangkir kopi hangat, kita semua siap melayani Tuhan dengan sukacita. Tim 1 dan tim 2 berangkat terlebih dahulu karena pelayanannya mulai pukul 7 dan 8 pagi.

Tim 2 kemudian meluncur ke GPDI Hagizo CKM Karawang. Cukup sulit juga mencari lokasi gerejanya, dan kita sempat nyasar juga berputar – putar. Singkat cerita kebaktian sudah dimulai dan kita masih belum sampai juga. Kami berkomunikasi dengan pak gembala, yang dengan sabar memberikan kami arahan agar bisa sampai di gereja sesegera mungkin. Setelah putar – putar akhirnya kita sampai juga. Kebaktian sudah berlangsung hampir 30 menit, dan jemaat sedang memberikan kesaksian. Tempat yang digunakan untuk ibadah adalah sebuah ruko, dan jemaatnya sekitar 30-40 orang.

Landlift FGBMFI Jakarta Utara 8 - Melayani di GPDI Hagizo Karawang - PenulisHidupku.Com - 1

Kami pun masuk ke gereja… TELAT, tapi dipersilahkan duduk di barisan paling depan… malu juga sih hehehe. Sesudah itu kami menyayikan beberapa pujian lalu mimbar diserahkan kepada kami untuk melayani. Ada pun yang ditugasi melayani pada pagi hari itu adalah:

  • Pesaksi 1: bro Kevin
  • Pesaksi 2: bro Robby (bila waktu memungkinkan)
  • Sharing firman: bro Handy

Bro Handy sebelumnya minta maaf karena telat walau sudah berangkat dari hotel cukup awal. Ternyata peta di google map itu membingungkan nama komplek perumahan muncul di 2 tempat yang berjauhan. Lalu bro Handy memperkenalkan kita semua dari FGBMFI yang akan melayani pada pagi hari itu.

Bro Kevin memberikan kesaksian bagaimana dia mengenal Tuhan Yesus dan boleh dipakai Tuhan untuk melayani di gereja. Bro Kev juga bercerita mengenai FGBMFI, dan bagaimana melalui wadah ini dia belajar untuk melayani Tuhan lebih lagi. Jemaat semua begitu diberkati oleh kesaksian ini.

FGBMFI JAKUT 8 - Handy Tirta Saputra membagikan firman di GPDI - IMG-20160313-WA007

Bro Handy kemudian membagikan sharing Firman mengenai MENEMBUS BATAS. Puji Tuhan sharing Firman itu berjalan lancar dan ada hadirat Roh Kudus. Jemaat pun antusias dan serius mendengarkan Firman yang dibagikan. Ketika bro Handy merangkum kembali kotbah hari itu dan melontarkan pertanyaan ternyata seluruh jemaat ingat semua yang telah disampaikan. Puji Tuhan !!

FGBMFI JAKUT 8 - Handy Tirta Saputra membagikan firman di GPDI Hagizo CKM KarawangIMG-20160313-WA008

Setelah selesai khotbah ibu gembala berkata bahwa bukan suatu kebetulan mereka mendapatkan firman mengenai MENEMBUS BATAS, karena memang itu yang sedang mereka gumulkan hari – hari ini. Ibu gembala juga menghimbau setiap jemaat untuk semakin sungguh – sungguh melayani Tuhan, dan juga sungguh – sungguh di dalam pekerjaan sehari – hari.

Selesai ibadah kita diberikan makanan jasmani oleh pak gembala. Wah puji Tuhan, kali ini makanannya lebih berat, ada ayam goreng, ada mie, dll. Kita sukacita sekali makan sambil ngobrol – ngobrol sama pak gembala dan ibu gembala. Mereka berkata bahwa seharusnya yang mendapatkan jatah pelayanan kami adalah gereja lain. Ternyata Tuhan berkehendak lain, kita diarahkan ke gereja mereka, dan tema-nya pas dengan apa yang mereka butuhkan.

Landlift FGBMFI Jakarta Utara 8 - Melayani di GPDI Hagizo Karawang - PenulisHidupku.Com - 6

Kita juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendoakan bapak dan ibu gembala. Terutama mengenai pergumulan yang mereka hadapi. Bro Thomas selaku Field Rep memimpin doa pada pagi hari itu.

Landlift FGBMFI Jakarta Utara 8 - Mendoakan Gembala GPDI Hagizo Karawang - PenulisHidupku.Com - 1

Selesai pelayanan ibu gembala menyerahkan sebuah amplop Persembahan Kasih. Bro Handy menerimanya dengan hormat lalu mengajak kita semua berdoa. Dia bersyukur atas gereja GPDI Hagizo yang telah menerima pelayanan FGBMI, dan juga atas persembahan kasih yang telah diberikan. Tetapi bila diperbolehkan kita semua ingin menaburkannya kembali kepada gereja ini. Setelah berdoa, bro Handy meminta dengan hormat kepada ibu gembala untuk diijinkan menabur kembali di dalam pelayanan gereja GPDI Hagizo. Dan permintaan itu dipenuhi oleh bapak serta ibu gembala.

Kami kemudian melanjutkan pelayanan kami ke GPDI Pniel.

ARTIKEL LANDLIFT CHAPTER FGBMFI JAKARTA UTARA 8 KE KARAWANG (12-13 MARET 2016):
Bagian 1: Berdoa Bersama & Pengurapan
Bagian 2: Kunjungan ke Panti Asuhan RUMAH KITA
Bagian 3: Makan Siang Di Pepes Walahar (Bp. H. M. Dirja)
Bagian 4: Outreach Meeting Bersama FGBMFI Karawang
Bagian 5: Pelayanan di Gereja GPDI Hagizo CKM Karawang
Bagian 6: Melayani Gereja di Cibitung
Bagian 7: Kuliner pagi
Bagian 8: Melayani di GPDI Pniel
Bagian 9: Melayani di GBI Karawang
Bagian 10: Review Pelayanan


Segala hormat dan pujian pagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Share on Twitter

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *