Rahasia Kesuksesan Daniel Tan – (Tokoh Utama Dalam Buku Anak Sampah)

Daniel Tan - Tokoh Utama Buku Anak Sampah - CEO Melly Garment - PenulisHidupku.Com - 1

Yang satu ini saya panggilnya bro, karena 2 hal. Pertama umur kita hampir sama (hanya beda 1 tahun). Yang kedua kita berasal dari chapter FGBMFI yang sama, yakni chapter Mediterania PIK yang bermarkas di Hotel 88 Grogol. Secara singkat bro Daniel adalah orang yang sukses di industrinya sebagai salah satu produser pakaian bayi terbesar di Indonesia, dengan produk – produk yang sudah tersertifikasi SNI. Walau demikian masa lalu bro Daniel tidaklah semulus yang banyak orang kira. Sejak kecil dia sudah mengalami kekecewaan, dan kehidupan yang keras. Kesulitan hidup jugalah yang membuatnya tidak bisa menamatkan pendidikan Sekolah Dasar (SD). Kisah hidup bro Daniel Tan yang luar biasa selebihnya bisa dibaca di bukunya yang berjudul Anak Sampah. Banyak orang yang membaca buku ini tersentuh, dan meneteskan air mata. Bagi yang belum pernah baca bukunya, saya rekomendasikan untuk pergi ke toko buku terdekat dan membelinya. Tidak hanya memberkati kita, tetapi juga membuat kita tidak tahan untuk memuliakan nama Tuhan.

Dalam acara HUT FGBMFI Garment tanggal 19 Mei 2016 di Nafiri Convention Baywalk, bro Daniel Tan membagikan secara singkat rahasia kesuksesannya.

1. MEMBUAT PILIHAN. Bro Daniel pernah bekerja sebagai seorang supir yang mengantarkan pakaian bayi ke pasar – pasar di Jakarta. Tuhan kemudiakan memupuk keinginannya agar suatu saat dia bisa menjadi seorang pengusaha pakaian bayi. Bro Daniel membuat pilihan ke mana dia ingin melangkah.

2. KERJA KERAS. Tidak ada sesuatu pekerjaan besar di dunia ini yang tidak dibangun di atas kerja keras seseorang. Bro Daniel selalu memotivasi dirinya supaya bisa bekerja lebih keras daripada orang lainnya. Mottonya “Jangan berhenti karena cape, berhenti karena sampe”.

3. SELALU BELAJAR. Bro Daniel bersyukur bahwa karena dia tidak lulus Sekolah Dasar membuat dia “tahu diri” bahwa banyak yang dia tidak mengerti. Itu sebabnya dia terus – menerus belajar, dan menambah ilmunya.

4. MELEPASKAN HAK. Sebagai anak – anak Tuhan kita harus percaya bahwa ada suatu rencana Tuhan yang indah ketika Dia memberkati kita. Apa yang Tuhan titipkan kepada kita seringkali adalah haknya orang lain. Karenanya jangan kita berfokus kepada diri kita sendiri saja, dan tetap perduli kepada orang – orang lain di sekitar kita.

5. KETERLIBATAN TUHAN. Ini adalah point yang sangat – sangat penting, karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Kita mau bermitra dengan Dia karena Dia sumber segala sesuatunya dan Dia sangat sangat bisa kita andalkan.


Segala hormat dan kemuliaan bagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus.
Terima kasih kepada bro Daniel Tan dan FGBMFI Garment atas kesaksiannya yang luar biasa.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Share on Twitter

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *