Kembali Belajar Untuk Mengucap Syukur, Mengandalkan Tuhan, dan Mengakui Tuhan

Meraih Tuhan - PenulisHidupku.Com - 1

Gua bersyukur karena Tuhan memakai beberapa orang untuk mengingatkan gua mengenai kebaikan – kebaikan Tuhan. Tepatnya semalam beberapa saudara seiman dari FGBMFI (Full Gospel Business Men’s Fellowship International) chapter Baywalk memberkati gua melalui kesaksian – kesaksian yang disampaikan. Berhubung tidak banyak orang yang hadir, setiap dari kita memiliki waktu kesaksian yang lebih banyak dari biasanya. Saat itu Roh Kudus mengingatkan gua untuk berbagi kepada saudara – saudara seiman gua yang terkasih mengenai kelemahan – kelemahan gua.

Berhubung kesaksian gua adalah yang terakhir, gua mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan terlebih dahulu kesaksian demi kesaksian dari teman – teman di sana. Satu persatu kesaksian dibagikan dan semuanya sangat memberkati gua. Gua diingatkan gua akan 3 kelemahan yang gua miliki, yakni:

  • Kurang mengucap syukur
  • Kurang mengandalkan Tuhan
  • Kurang mengakui Tuhan

Kesibukan dan terlalu fokus kepada masalah seputar kerjaan mungkin adalah alasan utama mengapa gua kurang dalam 3 area itu. Gua setiap hari tetap berdoa, tetapi isi doa gua dapat dipastikan hampir semuanya adalah doa permohonan, yakni intinya minta ini dan minta itu. Hal itu tidaklah salah, tetapi alangkah baiknya jika dalam hubungan gua dengan Tuhan, yang juga adalah hubungan 2 arah, ada hal – hal lain yang dapat dibicarakan di dalam doa. Walaupun dia adalah Bapa yang luar biasa, Dia pasti mau jika anakNya datang kepadaNya setiap hari untuk mengucap syukur. Karena di dalam ucapan syukur itu ada penghargaan dan kasih.

Sepulang dari pertemuan FGBMFI, sambil kehujanan di atas GOJEK, Tuhan mengingatkan gua akan FirmanNya:

MENGENAI MENGUCAP SYUKUR
1 Tesalonika 5:18 – “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. “

MENGENAI MENGANDALKAN TUHAN
Yeremia 17:7 – “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN !”

MENGENAI MENGAKUI TUHAN
Amsal 3:6 – “Akuilah Dia dalam segala lakumu , maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Roh Kudus membukakan kepada gua bahwa ketiga hal di atas (mengucap syukur, mengandalkan Tuhan, dan mengakui Tuhan) akan membuka terobosan – terobosan di dalam hidup gua. Entah itu pekerjaan, bisnis, hubungan keluarga, pelayanan, dan lain – lainnya.

KETAATAN ABRAHAM

Tuhan kembali mengingatkan gua untuk mengikuti teladan Abraham, bagaimana dia begitu taat kepada Tuhan dan melakukan 3 hal tersebut. Tuhan juga ingatkan bahwa di dalam hidup gua ada orang yang Tuhan pakai sebagai Melkisedek, seorang raja Salem tetapi juga seorang imam (sehingga Abraham memberkati dia dengan sepersepuluh hasil dia). Gua langsung mendoakan orang yang Tuhan maksud, dan memberkati dia.


Segala hormat dan pujian bagi Allah Bapa, Putera, dan Roh Kudus.
Ditulis oleh Handy Tirta Saputra pada tanggal 2 Agustus 2016

Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Share on Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *