Penjelasan Yohanes 14:6 – Yesus Sebagai Jalan dan Kebenaran dan Hidup

tuhan-yesus-tersenyum-penulishidupku-com-1

Yohanes 14:6 – Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Demikian penjelasan dari Life Study Bible:

Ini adalah salah satu ayat yang paling mendasar dan penting di dalam Alkitab. Bagaimana kita bisa mengetahui jalan kepada Tuhan ? Hanya melalui Yesus. Yesus adalah jalan karena Dia adalah Tuhan sekaligus manusia. Dengan menyatukan kehidupan kita dengan kehidupan Yesus, kita disatukan dengan Tuhan. Mempercayai Yesus akan membawa kita kepada Bapa, dan seluruh hak anak – anak Allah akan menjadi milik kita.

Yesus berkata Dia adalah satu – satunya jalan kepada Allah Bapa. Banyak orang akan berdebat mengenai hal ini, dan berkomentar bahwa pernyataan ini terlalu sempit. Dalam kenyataannya, pernyataan ini cukup lebar untuk seluruh dunia, jika dunia memilih untuk menerimanya. Daripada kuatir mengenai betap terbatasnya akan adanya hanya satu jalan, kita harus berkata “Terima kasih Tuha karena telah menyediakan jalan yang pasti untuk mencapai Engkau”

Sebagai jalan, Yesus adalah jalan sempit kita kepada Tuhan. Sebagai kebenaran, Dia adalah bukti kenyataan dari semua janji – janji Tuhan. Sebagai hidup, Dia menyatukan kehidupan ilahinya dengan kita, baik sekarang dan di dalam kekekalan. Yesus adalah, dalam kebenarannya, satu – satunya jalan menuju kepada Allah Bapa.


Segala hormat dan kemuliaan bagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus.
Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Share on Twitter

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *