Kisah Cinta Yang Aneh: ABG 16 Tahun Menikah dengan Nenek 71 Tahun

ABG menikah dengan Nenek - PenulisHidupku.Com - 1

Kalau sudah kadung cinta semua terasa indah, meskipun setiap hari makan sepiring berdua dan lauknya hanya tahu tempe, semua masih akan tetap berjalan indah. Seperti itulah kisah Abg 16 Tahun Menikah dengan Nenek 71 Tahun di Baturaja, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan. Cinta yang tumbuh pada remaja bernama Selamet Riyadi tak mengurungkan niatnya untuk melanjutkan hubungan cintanya dengan Nenek Rohaya ke jenjang pernikahan meski usia mereka terpaut jauhhh bangettt!

Bukan tanpa hambatan kisah cinta mereka, sempat pihak keluarga melarang keras hubungan cinta yang dianggap aneh dan tak normal oleh mereka. Namun mereka terus memperjuangkan cinta mereka, bahkan sempat mengancam akan bunuh diri jika hubungan mereka tidak direstui. Selamet dan Rohaya berkata, tidak ada orang yang bisa memisahkan kemurnian cinta mereka berdua, kalau mati satu harus mati dua-duanya, hidup bersama di dunia maupun akherat, ungkap mereka.

Bukanlah karena Nenek Rohaya bergelimang harta hingga Selamet kepincut untuk menikahinya. Cinta yang tumbuh pada hati mereka berdua benar-benar tulus dan semua berawal dari rasa simpatik. Begini kronologis selengkapnya;

Menurut keterangan Kuswoyo, Pernikahan antara Nenek Rohaya dan Selamet bukan berdasarkan matrealistis alias himpitan ekonomi. Sebab Nenek Rohaya sendiri tidak bekerja dan ekonominya dibawah standar alias miskin. Begitupun dengan Selamet seorang pemuda pengangguran, yang kadang bekerja serabutan saja kalau ada tetangga yang membutuhkan.

Saat itu orangtua Selamet bercerai, sang ibu kembali menikah. Dan sejak itu Selamet tinggal di rumah Rohaya selama 6 bulan. Dan ia sempat menderita penyakit Malaria, selama masa-masa sakit itulah, hanya Rohaya seorang diri yang merawat Selamet dengan telaten sampai ia benar-benar sembuh. Kami menduga gara-gara moment inilah yang membuat mereka saling jatuh cintrong hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi suami istri.

Lanjut Kuswoyo menambahkan, bukan hanya keluarga Selamet dan Rohaya saja yang menentang hubungan cinta aneh mereka. Tapi warga Baturaja Ogan Komering Ulu juga sempat menasehati. Namun keduanya tetap keukeh ngotot pisan sampai mengancam ingin bunuh diri. Akhirnya kami mau apa lagi, dan endingnya kami nikahkan. Slamet resmi mengikat janji suci dalam mahligai perkawinan di hadapan Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N). Bahkan Raup abang kandung Rohaya juga ikut hadir menjadi wali nikah Rohaya di hadapan penghulu.

Yaa bagaimana pun kami tidak dapat melarang hubungan cinta mereka, meski masih banyak orang yang menganggap aneh cinta mereka. Kami hanya mendoakan yang terbaik, semoga hubungan Slamet dan Rohaya langgeng dan bahagia selalu, ungkap Kuswoyo.

Komentar penulis: tidak ada aturan maupun hukum yang melanggar percintaan antara 2 orang yang beda umurnya jauh baik dari segi agama maupun negara. Yah sah sah saja, dan kita harapkan pernikahan mereka langgeng.


Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Share on Twitter

ARTIKEL LAIN YANG TERKAIT:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *