KEAJAIBAN TAK TERBILANG

Musim Semi - PenulisHidupku.Com - 1

[Allah] melakukan perbuatan-perbuatan besar yang tidak terduga, dan keajaiban-keajaiban yang tidak terbilang banyaknya (Ayub 9:10).

Saat membutuhkan semangat rohani, penulis Aletha Lindstrom teringat akan buku puisi favoritnya yang berjudul Who Tells The Crocuses It’s Spring? (Siapa yang Memberi Tahu Pohon Crocus Sekarang Musim Semi?). Buku itu menimbulkan pertanyaan dalam benaknya, seperti: “Siapa yang menciptakan pepohonan yang dapat menghasilkan warna-warna indah di musim gugur? Siapa yang menitikkan air hujan dalam genangan yang berkilauan? Siapa yang menciptakan bintang yang berkelap-kelip di malam hari?”

Berbagai pertanyaan seperti itu seharusnya merangsang kita untuk merenung dengan rasa syukur. Berabad-abad silam, Ayub menyerukan bahwa Allahlah “yang melakukan perbuatan-perbuatan besar yang tidak terduga, dan keajaiban-keajaiban yang tidak terbilang banyaknya” (Ayub 9:10).

Allahlah yang mengingatkan matahari untuk terbit pada waktunya setiap pagi. Allahlah yang menjaga agar bumi terus berputar dengan kecepatan yang luar biasa. Allahlah yang memberi makan burung pipit dan menghiasi bunga bakung dengan keindahan. Allahlah yang menggiring kawanan burung terbang ke selatan pada musim gugur dan kembali ke utara pada musim semi.

Anda dapat membantah bahwa semua keajaiban ini merupakan hukum alam biasa. Namun, seperti halnya hukum kewarganegaraan yang merupakan ekspresi dari kehendak manusia, demikian pula hukum alam merupakan ekspresi dari kehendak dan hikmat Allah.

Ketika menyaksikan berbagai keajaiban ciptaan di sekitar kita, marilah kita menyembah Sang Pribadi yang menciptakan semua itu.

*DALAM KEAJAIBAN YANG* *TERDAPAT DALAM SEMUA* *CIPTAAN*
*KITA MELIHAT ALLAH* *BEKERJA*


Segala hormat pujian dan kemuliaan bagi Allah Bapa, Allah Putra, dan Allah Roh Kudus.
Terima kasih kepada teman – teman yang mengirimkan renungan ini.

Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Share on Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *