DIA YANG MENGATUR

Lomba Lari - PenulisHidupku.Com - 1

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya (Mazmur 37:23).

Saat masih kanak-kanak, kita suka mendengar aba-aba sebelum pertandingan lari dimulai: “Bersedia … Siap …Yak!” Namun pernahkah ketika Anda sedang berlari dengan kecepatan penuh, tiba-tiba terdengar aba-aba: “Bersedia … Siap … Stop”?

Howard Westlund, seorang pendeta yang sibuk di wilayah Chicago, menceritakan sebuah pengalaman yang mirip seperti itu. Dalam sebuah surat kepada jemaatnya ia menulis, “Suatu kali saya telah siap mengikuti acara yang padat sepanjang malam bersama kelompok pemuda kami. Lalu, seolah-olah ada aba-aba diteriakkan: ‘Bersedia … Siap … Stop!'”

Howard dilarikan ke rumah sakit karena mengalami infeksi parah di kakinya. Saat itu ia teringat sebuah parafrase dari Mazmur 37:23, “TUHAN mengatur kapan kita mesti bekerja atau berhenti.” Pendeta yang sibuk itu dihentikan secara tiba-tiba oleh Tuhan.

Lalu Howard menulis, “Saya tidak siap untuk berhenti. Bagaimana Anda siap menghadapi sesuatu yang tidak siap Anda hadapi? Selama 25 tahun saya belum pernah berhenti melayani karena sakit! Ketika Allah meminta kita berhenti, kita bisa mengomel, mengeluh, dan beralasan bahwa kita sedang sangat dibutuhkan dalam posisi ‘lari.’ Atau sebaliknya, kita bisa menunggu dengan keyakinan bahwa Dia akan mengerjakan semuanya dengan baik.”

Akhirnya Howard memilih pilihan yang kedua dan belajar bahwa terus berserah diri kepada Allah adalah satu-satunya cara untuk bersiap menghadapi hal-hal yang tidak siap kita hadapi. Sudahkah Anda belajar dari pelajaran yang sangat penting ini?.

*ALLAH SERING* *MENGGUNAKAN* *HAMBATAN HIDUP*
*UNTUK MEMBUAT KITA* *TERUS MAJU*


Segala hormat pujian dan kemuliaan bagi Allah Bapa, Allah Putra, dan Allah Roh Kudus.
Terima kasih kepada teman – teman yang mengirimkan renungan ini.

Untuk memberikan komentar, kritik, maupun saran atas tulisan ini silahkan klik DI SINI.

Jika saudara diberkati dengan tulisan ini, mohon dibantu untuk membagikannya kepada orang lain dengan cara mengklik FACEBOOK, TWITTER, atau media lainnya di bawah ini.

Share on Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *