About Me

Handy Tirta Saputra - Mengenai Penulis - PenulisHidupku.Com - 1Mulai tertarik dengan kegiatan menulis blog sejak tahun 2005 atas dukungan dari beberapa orang sahabat seperti Henry Sujaya Lie dan Andri Otto. Namun sempat non aktif selama beberapa tahun karena kesibukan dan prioritas yang lain. Pada awal tahun 2012 bertekad untuk mulai menulis kembali untuk memuliakan Tuhan dan memberkati banyak orang.

Pada tahun 2010 juga jadi tertarik kepada dunia fotografi, setelah mencoba kamera Nikon cici waktu liburan ke Jepang dan diajarkan oleh papi cara mengambil foto yang baik. Hobi positif itulah yang terus dikembangkan sehingga penulis tidak merasa bosan dan semakin kagum dengan kebesaran Tuhan.

Sudah bertahun – tahun jadi orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, namun masih terus belajar untuk TAAT dan semakin INTIM denganNya. Saat ini tinggal dan berusaha di Indonesia, dengan fokus melayani Tuhan di marketplace dan memperluas kerajaanNya di sektor – sektor yang telah Tuhan percayakan. Sambil di waktu luang juga penulis melirik ke sana ke mari dengan misi mulia untuk menemukan pasangan hidup yang telah Tuhan sediakan… Oh… Oh… Siapa dia ? Sampai detik ini masih penuh dengan iman dan pengharapan bahwa penulis akan menikah sebelum Tuhan Yesus datang kedua kalinya ;-).

Tergolong pribadi yang iseng, suka ingin tahu, dan bandel… dengan masa lalu yang seru dan penuh warna. Sudah berkali – kali jatuh bangun… merobek – robek hati Tuhan… hidup di dalam kemunafikan dan belenggu dosa… dari keterikatan pada pornografi, mabuk – mabukan, pesta pora, ganti – ganti pasangan (karena cepat bosen dan merasa ganteng hehehe), sampai kepada liku – liku kehidupan malam… pokoknya kalau diingat – ingat itu semuanya benar – benar merusak diri (nanti detailnya bisa dibaca sendiri di dalam tulisan – tulisan yang ada)… namun puji Tuhan… tidak sampai jatuh ke dalam narkoba walau berkali – kali sudah dirayu oleh teman.

Saking bandelnya, tidak jarang penulis DITEGUR Tuhan, dan sudah beberapa kali DIHAJAR Tuhan sampai bener – bener kapok dan meninggalkan bekas yang mendalam. Itu semua dialami oleh penulis karena TUHAN BEGITU SAYANG KEPADANYA, dan Dia tidak rela melihat sang penulis binasa. Sempat putus asa, patah hati, depresi, dan hidup hancur – hancuran. Dan hanya karena kebaikan Tuhan semata saja lah penulis ditarik oleh tangan Tuhan yang kuat dari jalan menuju maut kembali kepada jalanNya yang benar setiap kali ia melenceng. Dari sana penulis belajar mensyukuri hidup ini dan semakin respect kepada Tuhan pemilik hidupnya. Pemulihan demi pemulihan masih terus terjadi sampai hari ini.  Dari sinilah penulis menyadari bahwa Tuhan memilihnya dan punya rencana yang besar dalam hidupnya.

Di dalam proses pemulihan itulah sang penulis kembali kepada Firman Tuhan yang hidup dengan mendengarkan rekaman kotbah (terutama khotbah dari Paul Washer, Joel Osteen, Joyce Meyer, Mark Driscoll, Kong Hee, AR Bernard, Phil Pringle, dan Djohan Handoyo), baca buku rohani, berdikusi dengan para pembimbing rohani (Wally Jozef, Felix Lo, Victor Yue, dan Hendra Gunawan), dan yang terutama… menghabiskan banyak waktu membaca Alkitab.

Di balik semua kegagalan, pendisiplinan, dan pemulihan tersebut… penulis bisa menarik sebuah kesimpulan “TUHAN KITA SANGAT SETIA WALAUPUN KITA TIDAK SETIA; DIA TETAP PERDULI DENGAN HIDUP KITA, MESKIPUN KITA SENDIRI SAJA SUDAH TIDAK LAGI PERDULI; DIA BERSEDIA MEMULIHKAN KEMBALI HIDUP YANG TELAH KITA SIA – SIAKAN; DAN DIA JUGA ADALAH TUHAN YANG MAHA KUDUS“.

Melalui blog ini, penulis akan menuliskan berbagai perenungan pribadi yang kebanyakan bernuansa apologetik (membela iman dengan memaparkan informasi secara sistematis). Selain itu penulis juga akan menulis apa adanya mengenai kesaksian hidup, juga berbagai macam pergumulan dan tantangan yang dihadapi sehari – hari seperti rasa kesepian, merasa diri tidak layak, menjaga kekudusan, kebimbangan, dan lain sebagainya. Pada akhirnya… blog ini bukan mengenai kehidupan penulis saja, tetapi yang lebih utama adalah mengenai Dia yang memulihkan, membersihkan, dan memberikan pengharapan baru. Semoga dari tulisan – tulisan di blog ini para pembaca semakin memuliakan Tuhan dan bisa memperoleh hidup berkemenangan. Tuhan Yesus Kristus memberkati saudara πŸ™‚

PENULIS HIDUPKU

Hidupku adalah sebuah cerita penuh warna
Yang ditulis menggunakan pensil dan kertas sederhana
Namun penulis hidupku adalah tanganNya
Dia yang menjadikan hidupku bermakna

Banyak menggores pena, sedikit berbicara
Kesenangan hati Bapalah yang terutama
Belajar terus melangkah sambil percaya
Akan rencanaNya yang selalu terlaksana

Terhitung nafasku di bumi yang fana
Selalu kunanti rumahku di surga
Kurindukan hariku pulang kepadaNya
Berbicara langsung muka tatap muka

Betapa ajaib dan dashat diriNya
Tiada satu pun tandinganNya
Seluruh hidupku ada di dalam kendaliNya
Dahulu, sekarang, dan sampai selamanya

 

Handy Tirta Saputra (ζŽε…΄εΏ—)
Facebook 1: http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=717928230
Facebook 2: http://www.facebook.com/PenulisHidupku
Twitter: @HandyTirta
Yahoo: exodus_twenty_one
Wechat: handytirta
Whatsapp: +62 812 934 711 82
Instagram: handybiz

“Hidup adalah sebuah pertandingan dan pilihan”

MY GREATEST MOMENT IN LIFE IS WHEN I AM WITH GOD”
– Handy Tirta Saputra –

28 thoughts on “About Me

  1. Great ! im so blessed.Dari hidup penulis,dan keseluruhan yg di sharingkan di blog.Terus menjadi terang,memberkati,kejar Visi anda.Tuhan Menyertai anda.
    Biar kemuliaan hanya bagi Dia,Raja segala Raja,Yesus kekasih hati kita,sembah kita,pengharapan kita.Amen.

    Blessings

  2. Good job Bro..What you have shared in this blog, it really bless them who read..Go forth for Christ. We should not be shame or fear with our life testimony cause when we tell it, we glorify God. Proud of you Bro, God bless you.

  3. entah darimana asalnya nyasar ke blog ini. kayak liat cermin, cm bedanya lu dah tobat. gw malah kumat. sepanjang 6 tahun terakhir gw berhenti dari dugem . tapi kambuh lagi begitu wanita yang gw cintai memilih menjauh setelah 6 tahun hubungan ini mau gw seriusin ke pernikahan. KARMA .

    may god bless you bro

    • Hi bro… pengalaman kita sama. Gua sama mantan pacar yang kedua juga begitu… dia cewek yang bener – bener gua sayangin, dan terus terang sempet juga gua kacau balau hancur – hancuran… puji Tuhan, Dia yang memulihkan dan memampukan. GBU bro.

  4. Bagus,, semangat terus bro,
    the future is in Jesus hand, your dark past is doesn’t matter anymore.
    Nempel terus sama father Jesus..
    Jesus Bless you.

  5. Salah satu Jawatan yg tertulis dalam Efesus 4:11 adalah “Pengajar-pengajar” dan Sahabatku Handy, seorang yang diciptakan Tuhan untuk Kesenangan-Nya, n Handy di diberi Jawatan “Mengajar”. Thx Bro utk setiap inspirasi melalui tulisan2mu, kami sangat diberkati. Kembangkan lebih dalam, dan lebih luas lg apa yang Tuhan “Percayakan” hari ini. Jangan ijinkan Kesombongan menghancurkan kepercayaan yg Tuhan berikan, tetaplah pada posisi “Diciptakan untuk Kesenangan-Nya”. Tuhan dan Kerajaan-Nya menjadi Fokus Utama lebih dr apapun. Kebenaran, Damai Sejahtera, n Sukacita oleh Roh Kudus menjadi dasar segala aktifitas mu. We Love n Pray for you Bro.

  6. Shalom, saya diberkati dengan kalimat “lebih sulit menerima orang lain apa adanya dibandingkan menuntut mereka untuk berubah.” dalam artikel anda yang berjudul “Karena Kasih Kita Menerima Orang Lain Apa Adanya” (posted on April 8, 2013)
    Beberapa tahun lalu saya telah menulis puisi tentang cinta yang salah satunya tentang mau menerima dan mengasihi orang lain apa adanya.
    Mohon ijin untuk memakai images nya ya πŸ™‚
    terimakasih sebelumnya. GBU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *